“setetes hidup dalam secarik ujian”

Tuhan…

telah kau ambil sinar sang surya dari rayamu..

dan dunia pun berubah!!

pelangi berubah menjadi kelam..

air susu telah menjadi air tuba..

Tuhan..

aku lelah tuhan..

namun di tengah kelelahan ini..

jantungku tetap berdetak

namun ia tak tau apa yang akan ia alirkan

sejuta umat berbicara..

mereka berbicara tanpa suara dan mulut terbuka

ooohh tuhann..

telah kau jadikan sungai madu menjadi sungai empedu..

ooohh tuhaan..

telah kau jadikan mawar dari surga menjadi tumbuhan berduri dari gurun tandus..

ooohh tuhann..

telah kau jadikan lautan tanpa setetes air pun dan sesirat keindahan

tapi tuhan..

kau pikir aku akan menyerah??

 

                                                                                                                    “FR”

Iklan

Mencari Arti Kehidupan, Mimpi, dan Sukses

hmmm (bingung)

oke, kita ngomongin tentang hidup. menurut kalian hidup itu apa? mungkin pengertian hidup itu beda beda buat setiap orang, kalo gue pribadi, hidup ituuu bahagia/seneng, mimpi, dan sukses. gimana mau sama tentang pengertian hidup itu sendiri, bahkan pengertian bahagia dan suksesnya aja kita semua punya prinsip masing masing.

pertama, bahagia. menurut gue, bahagia merupakan kondisi psikologis manusia dalam keadaan senang, atau hilangnya beban dan tanggungan hidup dalam sesaat, atau kita bisa melupakan atau tak terpikirkan semua masalah yang terjadi dalam siklus kehidupan kita sendiri. itu bahagia menurut gue. bahagia bisa di dapat oleh beberapa cara, dan cara ituu tergantung orangnya masing masing, dan itu juga bersifat relatif..

kedua, mimpi. nahhh mimpi ini yang susah, semua orang pasti punya mimpi dan cita cita, kalo gue cuman punya mimpi tapi ga punya cita cita (?), setiap orang yang mau sukses itu pasti punya mimpi, entah dia mau jadi polisi, dokter, pengusaha, ataupuuuun arsitek. hmm terkadang mimpi seorang remaja atau manusia itu tidak dapat sebebas apa yang kita inginkan, terkadang terbentur dengan harapan orang tua, benar? dan pasti kita juga galau bingung kan mau milih mana, banyaaaaak orang bilang, pilihan orangtua itu pasti bener, yang terbaik!! tapi kalo kita ga suka?? resiko gagal itu gede bung! tapiiii ada juga orang yang bilang, ikutin kata hati, itu naluri, dan itu yang terbaik, dan lagi lagiii kalo apa yang kita pengen ga disetujui orangtua dan ga di ridhoi? jadi ga berkah nantinyaaa, jadiii kita harus milih mana? ikutin orangtua apa ikutin kata hati? tapi jangan jadiin itu sesuatu yang berarti, bermimpi ya bermimpi, karna itu adalah kunci untuk kita menaklukan dunia -“mas giring” –

ketigaaa itu sukses! hmmm, sukses tiap orang beda beda ya, hmmm.. menurut gue mah sukses itu simple, asal kita bisa kasih yang lebih baik dari yang kemarin itu udah gue anggep sukses berat! ga perlu yang cakupannya luas, sepertii juara kelas! juara umum! juara tingkat nasional! sampe juara olimpiade mungkin (?) ituuu agak jauh laaah buat gue dan ga kepikiran jugaaa.. jadi sukses itu ada dalem diri lo semua yah!

jadiiii kita itupinginnya hidup bahagia, karna dengan bahagia kita bisa menjalani hidup dengan tenang, menikmati hidup dengan sepenuh hati, daaan mungkin ga mempedulikan seberapa besar beban yang akan kita pikul, karna bahagia akan membuat respon positif, impuls impuls akan diterima dengan baik oleh sistemsaraf pusat dan respon yang terbaiklah yang akan ditunjukan kalo kita bahagia, kita wajib bahagia pokoknyaa!! nahh kita juga pengen sukses kan? cari tau dulu apa itu sukses menurut lo semua, sukses itu tanggung jawab bos! nahh buat menggapai sukses kita juga perlu mimpi, kita harus punya mimpi, harapan, dan tujuan, baru sukseees, tapii jangan mimpi doang, harus ada realisasi! tapii semua itu gak gampang bos, hidup yang baik yang harus kita cari, kita harus bisa lewatin rintangan yang berbagai macam bentuk dan rumusnya dalem hidup ini, rintangan terberat adalah yaaaa orangtua kita dan nafsu kita sendiri, kita bisa menanggulangi itu dengan baik, yaa mungkin sedikit kesuksesan itu udah ada di tangan, itu lah susahnya hidup, rumitnya hidup, dan perjalanan kita udah mulai dari kita lahir, kita lahir buat sukses, kita lahir itu sebagai orang hebat, tuhan menciptakan kita itu selain untuk beribadah, kita juga harus mencari! mencariii “arti kehidupan”..

biografi pribadi sebagai pembuka

Hey semua.. nama gue Rizal, lengkapnya Rizaldy febriyansyah. gue lahir di jakarta tanggal 9 februari tahun 1995 (seribu sembilan ratus sembilan puluh lima). gue lahiiiirr seperti layaknya manusia biasa, zigot gue berhasil menempel pada uterus nyokap gue setelah berhasil melewati peleburan sel jantan yaitu sperma dari bokap gue sama sel betina atau ovum nyokap gue. hmmm setelah tauuu semua hal itu menjadi tidak penting.

setelah kira kira gue nempel di rahim kurang lebih 9 bulan, lahir lah guee.. dengan diiringi musik klasik yang membuat suasana menjadi haru, gue lahir dengan anggota tubuh lengkap, namun sayang ketika umur gur 3 bulan gue harus di sunat gara gara ada masalah dalam pengeluaran urin. setelah umur gue 5 bulanan, gue di bawa oleh nenek gue ke kampung untuk hidup disana, gue di bawa ke desa Rancah, kabupaten ciamis, provinsi jawa barat. gue tinggal disana sampe gue kelas 6 SD. setelah berjuang, asik asikan di kampung, punya sahabat akrab yang bernama Dikri Muhammad, kita udah bagai sodara, tapi harus terpisah oleh jarak ketika kita menginjak sekolah dan menduduki bangku SMP.

lanjut… gue SMP di Cibubur, tepatnya di SMP ISLAM AL-AZHAR 19 Cibubur, gue berasa anak hutan yang baru masuk ke kota, gue biasa di kampung, main lumpur, nyemplung ke empang, dan ternyata sekarang menjadi rakyat jelata yang tinggal di kota. 3 tahun berjalan, gue belajar semua di sana, sampai dapet sahabat baru bernama Muhammad Taufiq Pradistia, hmm lagi lagi harus terpisah oleh jarak ketika menduduki bangku SMA gue di Al-AZHAR 4 Kemang Pratama Bekasi dan dia di Labschool rawamangun, hmm berbeda kelas dan berbeda kasta, memang seperti itu lah kenyataannya, gue rakyat biasa dan dia rakyat olimpiade fisika.

menduduki bangku SMA semuanya berubah..